Breaking

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Minggu, 29 September 2019

Malam Tasyakuran Dan Laporan Pertanggungjawaban, Panitia 11 PPJU Perumahan Permata Alam Permai

 

sinarraya.co.id|Rangkaian acara malam tasyakuran dan pertanggungjawaban serta pembubaran panitia pembangunan jalan utama (PPJU) di Perumahan Permata Alam Permai Desa Gemurung Kecamatan Gedangan, Sabtu Malam (28/9/2019) berjalan sukses.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban bertujuan untuk memberikan laporan hasil pelaksanaan dan penyelenggaraan keuangan dana swadaya warga kepada Tim Auditor atau Tim Pengawas yang dikomandoi oleh Setyo Pinardi dan Suwar Sudjito.

Tim Auditor atau Pengawas dalam melaksanakan pemeriksaan berdasarkan standar yang ditetapkan Ikatan Akuntan Indonesia, telah memperoleh keyakinan memadai bahwa laporan keuangan bebas dari salah saji material. Dan menurut pendapat Tim Auditor atau Tim Pengawas, bahwa laporan Panitia 11 menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, dalam penggunaan sumber pendanaan serta penggunaan dana sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.




Widodo ketua panitia 11 PPJU menyampaikan, bahwa kami hanyalah sebuah wadah, ibaratnya sebuah waduk sedangkan partisipasi warga adalah air hujan, sehingga dapat diartikan bahwa panitia 11 tempat menampung semua aspirasi, panitia 11 adalah operator dimana harus dengan tegas bisa mewujudkan keinginan warga, alhasil dengan keyakinan operator akhirnya pembangunan jalan ini selesai dengan baik.

Walaupun masih terdapat perbedaan antara perencanaan dan realisasinya dalam pengumpulan dana, kami sepakat untuk dilakukan pengkajian dan peningkatan kesepahaman dalam mensikapi program-program pembangunan di RW 5 Permata Alam Permai, sehingga diharapkan pada tahun-tahun mendatang bahwa pembangunan dilingkungan wilayah RW 5 lebih baik lagi dan lebih maju.

Kami juga sepakat bahwa hasil dari penggalangan dana swadaya warga harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan kepada warga, karena bagaimanapun sumber dana berasal dari warga, sehingga dibutuhkan transparasi dalam penggunaannya.



Acara itu juga dihadiri oleh Ketua RW 5 Warsito, Plt Suendro Wikanti Yoso (Lurah Desa Gemurung), Kapolsek Gedangan (diwakili), Danramil (diwakili) dan Serda Ramli Lippu Babinsa Desa Gemurung Kecamatan Gedangan Sidoarjo.

Warsito ketua RW 5 dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas semua partisipasi warga dan pihak donatur yang sudah peduli dengan lingkungan di wilayah Perumahan Permata Alam Permai.
Ia berharap setelah selesai pembangunan jalan tentu harus dipikirkan drainase untuk kelanjutannya, agar supaya tidak terjadi banjir yang berakibat bisa merusak jalan yang sudah sangat baik ini.

Berbeda pula dengan Plt Suendro Wikanti Yoso (Lurah Desa Gemurung) yang dalam sambutannya menuturkan, bahwa kepala desa tidak bisa memberikan bantuan kepada warga RW 5 dikarenakan semua program pembangunan sudah di kendalikan oleh Perda dan Permendagri, namun kami sangat bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua warga RW 5 Permata Alam Permai yang telah mampu mewujudkan cita-cita mulianya bisa membangun jalan di lingkungannya dengan swadaya dan mandiri, tuturnya.



Acara dengan panggung hiburan yang megah turut menghibur para undangan yang hadir, sederet artis handalnya Jawa Timur yakni, Ranita Shafara, Ria Andarista, Dewi Angel, Indri Amelia yang tergabung dalam OM. New Bima Nada dengan MC Sinyo dari Candi Sidoarjo berjalan lancar dan sukses.(Bgs)