Breaking

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Minggu, 27 Oktober 2019

Ajak Peduli Lingkungan, Puluhan Relawan Sido Resik Bersihkan Dan Mengecat Sungai

 

BERSIHKAN - CEO Sido Resik, Ahmad Muhdlor Ali bersama puluhan relawan Sido Resik membersihkan dan mengecat plengseengan sungai di Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Minggu (27/10/2019).


Sidoarjo (republikjatim.com) - Puluhan relawan Sido Resik turun ke lapangan. Salah satu aksi bahkti sosial itu digelar dengan membersihkan salah satu ruas sungai yang ada di Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Minggu (27/10/2019). Dalam acara itu, para relawan Sido Resik bersama CEO Sido Resik terjun ke sungai yang ada di sisi selatan JL Raya Gemurung - Gedangan.

Selain membersihkan sampah di sepanjang sungai itu mereka juga mengecat plengsengan sungai itu dengan dua warna cat. Yakni hijau dan kuning.


"Tujuan kami dalam kegiatan bersih-bersih ini, mengajak masyarakat lebih peduli lingkungan juga agar sungai bisa terlihat lebih asri. Terutama agar warga tidak lagi membuang sampah ke sungai," ujar Koordinator Aksi Bersih-Bersih Sungai Sido Resik di Kecamatan Gedangan, Wisnu Saputra kepada republikjatim.com, Minggu (27/10/2019).

Lebih jauh, Wisnu yang juga pelajar kelas 12 IPA MA Bi'rul Ulum Gemurung ini megungkapkan pihaknya sudah berkali-kali menggelar aksi bersih-bersih dan mengecat sungai. Sebelumnya juga sudah digelar di Desa Tebel, Kecamatan Gedangan. Bahkan di daerah lainnya mulai Wonoayu hingga Tanggulangin juga sudah dilaksanakan aksi bersih-bersih sungai dan lingkungan.

"Semua itu, sebagai antisipasi menjelang datangnya musim hujan," paparnya.

Sedangkan pesertanya, kata Wisnu kebanyakan para pelajar. Diantaranya dari sejumlah MA, SMA,dan SMK di wilayah Sidoarjo hingga Buduran, Sedati dan Gedangan.


"Selain itu, kami juga menggandeng relawan dan aktivis lingkungan lainnya," tegasnya.


Salah seorang relawan Komunitas Sekardadu yang fokus masalah trauma healing, Siti Aminatuzzahro warga asal Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo tergugah ikut bersih-bersih lingkungan dan sungai karena belum ada kegiatan di lokasi benca alam.

"Karena itu pagi ini, saya dan teman-teman ikut membersihkan sungai di Gemurung ini bersinergi dengan teman-teman relawan Sido Resik," ungkap Aminah ini.

Sementara CEO Sido Resik, Ahmad Muhdlor Ali menegaskan aksi bersih-bersih sungai dan pengecatan itu merupakan aksi ketujuh kali. Namun pihaknya bersama para relawan bakal terus bergerak membersihkan sungai, sampah maupun lingkungan secara kontinyu.

"Tidak hanya disini, kami bersama relawan akan terus bergerak mengajak masyarakat cinta lingkungan dan kebersihan serta membudayakan tidak membuang sampah di sungai atau sembarangan. Sekaligus mengajak warga Sidoarjo menjaga lingkungan agar tetap asri dan bersih," tandas putra keenam Gus Ali ini. Waw