Breaking

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Kamis, 06 Agustus 2020

Camat Gedangan Lantik 3 Pj Kades

 

Foto : Camat Gedangan saat melantik 3 Pj Kades (zae)


Sidoarjo, Memorandum

Camat Gedangan Agus Sujoko melantik tiga Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) di Pendopo Kecamatan Gedangan, Kamis (6/8). Ketiga Pj Kades ini dilantik menggantikan Pj Kades lainnya. Yakni Pj Kades Gemurung semula Suhendro Wikantiyoso diganti oleh Hudi, Pj Kades Sruni semula dijabat Harris kini diganti oleh Ansori, sedangkan Pj Kades Punggul Harris Ubaidillah diperpanjang masa jabatannya. Prosesi pelantikan ini disaksikan oleh Forkopimka Gedangan, perwakilan dari desa masing-masing antara lain BPD, LPMD dan tokoh masyarakat desa.

Camat Gedangan Agus Sujoko menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan Pj Kades kali ini berbedah dengan tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan ditengah panemi Covid - 19. Namun dalam pelaksanaan pelantikan tersebut, pihaknya mewajibkan menggunakan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid - 19).

"Masa jabatan Pj Kades ini Satu tahun dari mulai sejak dilantik,"jelas Agus Sujoko.

Namun ia juga memastikan, proses pelantikan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Menurutnya,‎ dari mulai peserta undangan dibatasi, hand sanitizer disiapkan, jaga jarak juga diatur posisi kursinya.

“Sudah sesuai SOP, mengingat saat ini sedang marak wabah Virus Corona,” ucapnya.




Sementara itu, Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko menambahkan dalam rangka menangani Covid - 19, negara melalui jajaran forkopimka hadir guna bersama sama mengantisipasi penyebaran virus corona. Oleh sebab itu, pihaknya mendorong Pj Kades yang baru dilantik ini untuk menekankan kepada masyarakat agar menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, agar bersama sama melawan covid 19, dan kesadaran akan pentingnya kesehatan," ujar dia.

Siswoko juga berharap kepada Pj Kades selain menangani Covid - 19, juga harus fokus dan bekerja secara maksimal guna menghadapi Pilkades serentak 20 September 2020 mendatang.(zae/bw).