Breaking

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Minggu, 12 April 2020

sidoarjonews.id : Cek Posko Covid-19, Kapolresta Sidoarjo: Jangan Sampai Orang Sakit Terlambat Ditolong

Para dokter disarankan agar secara simultan membimbing kepada para relawan tentang cara-cara pertolongan yang tepat di saat pandemi covid-19 seperti ini


Kapolresta Sumardji saat meninjau Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Balai Desa Gemurung Kecamatan Gedangan Sabtu (11/4/2020)/Foto Satria



Minggu, 12 April 2020 | 08:42
KOTA, SIDOARJONEWS.id – Fenomena yang terjadi di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, warga selalu menghubungkan orang sakit dengan virus korona. Padahal belum tentu.

Merespons hal itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji mengimbau warga maupun relawan kesehatan agar sigap menolong warga yang sakit.

Kapolresta menambahkan, jangan sampai, warga yang sakit bukan karena Corona, ikut terlambat mendapatkan pertolongan. Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saat ini sudah ada relawan di 349 posko yang ada di seluruh desa maupun kelurahan di Sidoarjo. Kami harap relawan mampu melakukan tugas disaat dibutuhkan. Jangan hanya jadi penonton. Tentu saja mereka harus menggunakan alat perlindungan diri sesuai protokol kesehatan,” ungkap Kapolresta Sumardji saat meninjau Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Balai Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Sabtu (11/4/2020).

Ia menyarankan para dokter agar secara simultan membimbing kepada para relawan tentang cara-cara pertolongan yang tepat di saat pandemi covid-19 seperti ini.

“Fenomena yang terjadi di tengah-tengah masyarakat memang luar biasa. Ada pembiaran sampai ada yang meninggal bukan karena covid-19, namun karena terlambat ditolong,” sambung Sumardji.

Ia berharap, dengan terbentuknya posko yang telah tersebar sampai ke desa-desa bisa menghindari hal yang tidak diinginkan. (Satria)


link : https://sidoarjonews.id/cek-posko-covid-19-kapolresta-sidoarjo-jangan-sampai-orang-sakit-terlambat-ditolong/